Masjid di Suriah Dibombardir, 42 Orang Tewas

Pesawat Ilustrasi | Foto : detikcom
Damaskus - Setidaknya 42 orang tewas dalam serangan udara di sebuah masjid desa di wilayah Suriah utara. Lebih dari 100 orang lainnya luka-luka dalam serangan udara tersebut.

Belum diketahui siapa yang melancarkan serangan udara tersebut.

"Serangan-serangan oleh pesawat-pesawat tempur tak dikenal menargetkan sebuah masjid di provinsi Aleppo saat salat Isya, menewaskan 42 orang, kebanyakan warga sipil," ujar Rami Abdel Rahman, kepala organisasi pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights.

"Lebih dari 100 orang luka-luka," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (17/3/2017).

Dikatakan Abdel Rahman, banyak warga yang masih tertimpa reruntuhan masjid di desa Al-Jineh, sekitar 30 kilometer sebelah barat Aleppo tersebut. Desa tersebut berada di bawah kendali kelompok pemberontak, namun tak ada faksi-faksi jihadis di sana.

Observatory menyatakan, tim penyelamat masih berupaya menyelamatkan orang-orang yang tertimpa puing-puing masjid. Saat ini, puluhan warga belum diketahui nasibnya.

Menurut saksi-saksi mata seperti diberitakan Al-Jazeera, saat dibombardir, masjid tersebut dipenuhi oleh para jamaah yang menunaikan salat. Dilaporkan bahwa sekitar 300 orang berada di masjid tersebut saat kejadian.



| detik.com
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates