Warga Aceh Dikejutkan Ular Piton 6 Meter yang Muncul di Kebun

Foto: Datuk Haris/detikcom

Jakarta - Warga Desa Tanjung Babah Krueng, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Aceh dikejutkan dengan ular piton saat hendak mencari rebung di kebun. Saat ditemukan pertama kali, ular itu sedang nangkring mencari mangsanya.

"Ular ini ukurannya besar sekali. Panjangnya sekitar 6 meter sedangkan beratnya sekitar 93 kilogram," kata Dek Gam, warga desa tersebut saat ditemui detikcom, Senin (17/4/2017).

Dek Gam menjelaskan ular piton awalnya ditemukan oleh ibu-ibu yang sedang mencari rebung di kebun. Saat itu, mereka merasa ada yang aneh di sekitar pohon bambu. Sewaktu dilihat ternyata ular piton yang besar.

"Setelah melihat, ibu-ibu itu panik sehingga histeris. Mengetahui ada penemuan itu, saya bersama warga lainnya langsung ke lokasi untuk menangkap ular yang kerap memakan ternak warga," ujarnya.


Foto: Datuk Haris/detikcom

Dek Gam mengaku selama ini berpikir ternaknya itu hilang di ambil pencuri. Padahal, kata Dek Gam yang rumahnya tak jauh dari penemuan ular itu, selama ini ular piton lah yang memangsa ternak-ternak warga.

"Kambing saya sudah 2 ekor hilang. Saya pikir dicuri setelah ditemukan piton ini saya rasa dialah yang kerap memangsa ternak. Warga lainnya pun sering hilang kambing dan ayam," tambahnya.

Foto: Datuk Haris/detikcom

Kepala Desa Tanjung Babah Krueng, Ahmadi mengatakan setelah ditangkap oleh warga, Piton itu kini di masukkan dalam karung beras.

"Setelah ditangkap Rabu (16/4/2017) kemarin. Sudah diamankan. Kalau tidak, warga khususnya kaum ibu histeris melihatnya. Sekarang kita tunggu saja pihak terkait untuk mengambilnya. Kalau ada tim penangkaran kita langsung berikan," kata Ahmadi kepada detikcom. 
(idh/fdn)



Detik.com
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates