Banda Aceh, Mesjid Penuh, Warung Kopi Penuh

Warung kopi A1 Coffee  yang di penuhi pelanggan usai Tarawih | Foto : Bahrizal Syahpudtra

Banda Aceh - Warung kopi merupakan tempat favorit di Aceh, Baik kalangan Anak muda maupun kalangan orang tua, Banda Aceh merupakan wilayah yang menjalankan aturan syariat Islam. Pemerintah Kota telah mengeluarkan aturan yang bahwasannya melarang warung kopi, tempat PS dan warnet  untuk beroperasi di siang hari sampai pukul 17.00 wib.

Namun hal ini tidak mengurangi pemasukan bagi pemilik warung kopi di Kota Banda Aceh, faktanya seusai shalat tarawih warung kopi merupakan sasaran utama para jamaah untuk singgah sebentar sebelum pulang kerumah, alhasil warung kopi di Banda Aceh selalu penuh hingga waktu Sahur tiba.

Seperti yang dikatakan oleh farid seorang pramusaji di warung kopi A1 Coffee "Kami buka warung sekitar pukul 17.00 yaitu waktunya menanti buka puasa sampai siap magrib, kemudia warung kami tutup sebentar hingga shalat tarawih selesai" ujarnya kepada wartawan RoketNews.com Sabtu, (27/05/17).

Farid mengatakan pelanggan paling ramai datang usai shalat tarawih.

"Siap shalat tarawih warung kami mulai penuh, hingga larut malam dan datang nya waktu sahur," tambahnya.

Selain itu Muhammad Junandar salah seorang pelanggan mengatakan "Kami bisa ngumpul sama teman - teman usai terawih, kalau siang kan warung tutup" ujarnya.


|BS
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates