Cuaca Pengaruhi Hasil Kualifikasi Moto GP

Ilustrasi | Foto : Ist
Le Mans - Minggu, (21/5) MotoGP seri ke-5 kembali digelar, kali ini pernacis yang menjadi negara selanjutnya dengan sirkuit Bugatti, Le-Mans tentu saja Johan Zarco pembalap Monster Tech Yamaha tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuannya dikampung halamannya sendiri. 

Meskipun demikian, Zarco tidaklah sendiri dalam perebutan gelar juara tahun ini. Pada FP1 yang digelar Jumat (19/5) catatan waktu tercepat menjadi milik pembalap honda adalah Jack Miller menempati posisi teratas FP1. Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS tersebut menorehkan waktu 1 menit 38,755 detik. Ia unggul 1,288 detik atas pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Johan Zarco menempati posisi ke-3 selisih waktu 2,140 detik yang mempu menyaingi pembalap Honda. 

Pada FP2 Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi yang tercepat dengan torehan waktu terbaik 1 menit 41,673 detik. unggul 0,043 detik atas Marquez yang pada awal sesi sempat terseok-seok. Sementara posisi ketiga ditempati pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yang terpaut 0,233 detik dari Dovizioso. Sedangkan rekan timnya, Scott Redding menyelesaikan FP2 di posisi keempat. 

Vinales menyelesaikan latihan posisi 5 dengan waktu 1,221 detik dari Dovizioso Sedangkan Rossi berada di posisi ke-10 dengan selisih 1,333 detik dari pebalap asal Italia tersebut.  Guyuran Hujan pada FP2 menjadi ajang unjuk gigi oleh tim Ducati, posisi 1 sampai 4 semuanya digondrol tim pabrikan italia tersebut. 

Pada FP3 pembalap Octo Pramac Racing, Scott Redding menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga Minggu (20/5/2017). mengalahkan catatan waktu Valentino Rossi. Redding mencatatkan waktu tercepat satu menit 35,674 detik. Dia memacu motornya di sesi latihan bebas hingga 302,6 km/jam.

Posisi kedua milik rider LCR Honda, Cal Crutchlow. Catatan waktunya 0,361 detik dari Redding. Jack Miller menempati posisi ketiga. Juara MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa tak menunjukkan kecepatan terbaiknya. Pedrosa berada di posisi ke-22, satu strip di atas pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. 

Pada waktu yang sama, hasil kualifikasi akhir yang dilakukan pada lintasan kering, memberikan keuntungan bagi tim Yamaha adalah Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang membalikkan keadaan dengan menmpati posisi 1 dan 2. Disusul oleh pembalap tuan ruman Joham Zarco, Cart Cartlow dan Mara Marquez. Sedangkan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo harus puas memulai start diluar 10 besar.


(MA)
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates