KAPHA Aceh Fasilitasi Pembentukan Forum Anak Gayo Lues

Sudarliadi sedang memberikan materi | Foto : SDR_24
Banda Aceh - Aktivis Koalisi Advokasi Pemantauan Hak Anak (KAPHA), memfasilitasi pembentukan Forum Anak Gayo Lues, di Aula Wisma Nusa Indah Blangkejeren, Selasa (16/5).

Dalam hal ini, Sudarliadi Alisyahidar Sebagai Narasumber menyampaikan, Pembentukan Forum Anak sebagai Wadah Partisipasi Anak untuk Pembangunan Daerah, serta memperkuat dan bisa mengembangkan potensi-potensi kreatif dan inovatif yang dimiliki oleh anak.

"Forum anak sebuah wadah bagi anak dalam menyampaikan inspirasi seluruh anak untuk berkontribusi terhadap pembangunan sebuah Daerah maupun Negara. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten/Kota dan juga Provinsi punya kewajiban untuk memfasilitasi pembentukan Forum Anak di Daerahnya sesuai dengan Mandat UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak serta beberapa Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI". ujarnya

Pada kesempatan itu, Sudarliadi mengucapkan rasa yerima kasih kepada Dinas PPPA, KB dan PK Kabupaten Gayo Lues yang telah menyelenggarakan acara forum anak ini.

"Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten yang sudah berusaha keras dalam memfasilitasi pembentukan Forum Anak dan Selamat buat Adek-adek Kita yang terpilih sebagai Pengurus Forum Anak Gayo Lues secara Musyawarah" tambah Pria Meukek Aceh Selatan ini.

Seain itu, Sudarliadi berharap forum anak ini akan menjadi rumah untuk menampung seluruh aspirasi Anak Gayo Lues.

"Forum ini akan menjadi rumah untuk anak-anak untuk menyalurkan aspirasi sebagai keikutsertaan anak setiap aspek pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah setempat," tutup sudarliadi yang juga merupakan ketua DPD IMM Aceh.

 
                
(SDR_24)
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates