Lorenzo: Kecelakaan Miller adalah Peringatan dari Tuhan




Banda Aceh - RocketNews.com, Pebalap MotoGP asal Australia, Jack Miller, betul-betul beruntung dalam sesi MotoGP Perancis 2017. Pada sesi latihan bebas 4, Sabtu (20/5), Miller kehilangan kendali motor pada tikungan kedua sirkuit Le Mans, Perancis.

Ia keluar lintasan balap dan dengan kecepatan sekitar 257 km per jam Miller dan motor Honda RCV123V yang ia kendarai menghantam pembatas dan terpelanting.

Miller berhasil bangkit dan dihampiri petugas d pinggir sirkuit. Miller terlihat baik-baik saja dan memilih kembali ke pit dengan mengendarai motornya.

Bagi Miller, lolos dari kecelakaan menggemparkan itu merupakan mukjizat karena ia tercatat hanya mengalami beberapa memar saja termasuk di lutut kanan dan tangan kanan.

“Ban depan saya terkunci. Itu yang membuat saya menabrak dinding, dan ketika saya tahu kalau tidak bisa menghentikan [laju motor], saya melepaskannya sebelum menabrak dinding,” ujar Miller seperti dikutip dari Crash.

Miller pun tetap bisa ikut kualifikasi dan mampu menembus Q2. Sayang di Q2, pebalap tercepat pada FP1 MotoGP Perancis itu tak bisa tampil maksimal karena bengkan di lutut kanan dan memar di tangan kanan imbas kecelakaan pada FP4.

Miller mengalami bengkak di lutut kanan dan memar di tangan kanannya imbas crash tersebut. Membalap dengan rasa sakit itu membuatnya gagal tampil maksimal di Q2, di mana dia sempat crash lagi meski tak separah sebelumnya.

Sementara itu, pebalap Ducati, Jorge Lorenzo menilai tragedi yang menimpa Miller adalah sebuah ‘Peringatan dari Tuhan’. Sebelumnya, di sela sesi latihan bebas pada Jumat silam (19/5), Miller dan Lorenzo terlibat kegaduhan dalam pertemuan komisi keselamatan MotoGP.

Kegaduhan itu terjadi saat komisi keselamatan melakukan jajak pendapat dengan 23 pebalap MotoGP tentang ban depan Michelin. Sebanyak 20 pebalap memilih sebaiknya kembali ke tipe yang digunakan pada 2016 silam, Dan Lorenzo serta Vinales adalah minoritas dalam jajak pendapat tersebut.

Miller pun mencemooh Lorenzo yang kemudian membuat juara dunia tiga kali itu kehilangan respek atas pebalap Australia tersebut. Dan, Lorenzo pun menanggapi dingin kecelakaan yang dialami Miller.

“Saya kira itu [cemoohan] bukanlah hal yang harus anda katakan di depan para pebalap lain, dan tentu saja tak peru kepada seorang yang telah lima kali jadi juara dunia,” ujar Lorenzo.

“Itu adalah kecelakaan serupa yang dialami Marc Marquez di Mugello pada 2013 silam. Itu adalah peringatan [Tuhan] yang diberikan kepada Miller bahwa MotoGP bukanlah lelucon. Sekranga tergantun dia jika ingin mengikuti nasihat atau tidak,” kata Lorenzo.

Lorenzo pun berpendapat Miller adalah ‘satu dari banyak pebalap yang tak begitu memerhatikan untuk meningkatkan keselamatan’.



CNNIndonesia.com
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates