PENAS XV KTNA 2017, Bebas Sampah

foto : Azhar ilyas

Banda Aceh - Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XV 2017 yang diselenggarakan tanggal 6 s/d 11 Mei 2017 di Stadion Harapan Bangsa Lhoeng Raya Kota Banda Aceh mendapat respon Positive dan negative dari beberapa pihak, terutama kalangan pemuda peduli sampah. 

Azhar Ilyas salah satu Pemuda Aceh yang aktif di Forum Kolaborasi Komunitas mengungkapkan "sebagai warga Kota Banda Aceh, saya prihatin banyak sampah bertebaran selama PENAS XV 2017, padahal kita baru saja memperoleh Penghargaan Adipura Kencana di Kota Banda Aceh sebagai Kota terbersih," Jelasnya.

Terkait Persoalan Sampah Azhar juga menjelaskan "kita bersama teman - teman Komunitas sudah mengajak warga melalui Aksi Satu Jam Saja pada Senin, 9 Mei yg lalu. Meskipun kecil, semoga bisa menjadi semacam pelecut bagi Pemerintah dan Masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan. Apalagi ini sebuah event nasional yang dapat menjadi bahan evaluasi kelayakan Provinsi Aceh untuk event-event lainnya di masa mendatang".
"selaku warga kota, saya mengharapkan pemerintah tidak memandang masalah kebersihan ini  sebagai tanggung jawab petugas kebersihan semata, tetapi kebersihan ini perlu terus disosialisasikan. Dan untuk sosialisasi ini bisa dengan berbagai cara yang kreatif, yg tidak perlu menghabiskan banyak anggaran. Apabila pemerintah mau serius mendorong kesadaran warga, saya pikir tidak butuh waktu lama untuk memetik hasilnya", tegas Azhar yang juga aktif di Komunitas I Love Songket Aceh (ILSA) itu.

"Aksi Peduli Sampah bisa kita petik hasilnya untuk mewujudkan Kota Banda Aceh Bebas Sampah", tutupnya 

(SDR_24)
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates