PP Muhammadiyah Sosialisasi Produk Ketarjihan di Aceh

Foto : Sudarli_24

Banda Aceh
- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Majelis Tarjih dan Tajdid melakukan sosialisasi Produk Ketarjihan kepada Warga  Muhammadiyah Aceh. kegiatan ini diselenggarakan Tanggal 10-12 Mei 2017 di aula AKBID Muhammadiyah Kota Banda Aceh.

"Selama beberapa hari peserta akan disuguhkan dengan beberapa materi diantaranya, Sosialisasi Produk Tarjih (masalah-masalah baru), hasil dan penetapan awal bulan, ikhtilaf dan tanawwu', pemutaran DVD tuntunan ibadah shalat dan taharrah, serta diskusi masalah ketarjihan Aceh" Ujar ketua panitia kepada media RoketNews.com.

Ketua PWM Aceh Dr. Aslam Nur, LML., MA dalam pembukaannya mengatakan bahwa persoalan mengenai ibadah sering menjadi bahan perdebatan sehingga sebagian tempat Ibadah milik Muhammadiyah menjadi perebutan pihak-pihak  yang tidak suka dengan Muhammadiyah,

"Ibadah di Muhammadiyah selalu berlandaskan Al Qur'an dan Hadist, persoalan mengenai ibadah sering menjadi bahan perdebatan sehingga sebagian tempat Ibadah milik Muhammadiyah  masih menjadi perebutan bagi pihak-pihakm yang tidak suka dengan Muhammadiyah," ujarnya.

selain itu, Aslam Nur yang juga Dosen Antropologi itu menambahkan "Produk Hukum yg dihasilkan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, sangat perlu disosialisasikan supaya nanti ketika ada yang masih binggung tentang ibadah maka bisa ditanya langsung dengan para penyusun produk ketarjihan, sosialisasi ini sangat penting diikuti oleh seluruh warga Muhammadiyah supaya paham tentang ibadah yang ada di Muhammadiyah," Tegasnya. 

Narasumber dari PP Muhammadiyah juga ikut hadir pada sosialisasi yang dimulai sekitar pukul 20.30 wib itu beserta Ketua PW Muhammadiyah Aceh, Perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se Aceh, Pimpinan Majelis/Lembaga PWM Aceh, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah Aceh, Perwakilan Ortom Tingkat Provinsi Aceh. 

(SDR_24)
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates