Wajah Baru Masjid Baiturrahman Akan Diresmikan, Pohon Kohler Ditanam Lagi

Mesjid Raya Baiturahman | Foto : Ummatpos.com
BANDA ACEH - Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan akan meresmikan wajah baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Sabtu, 13 Mei 2017 mendatang. Kepastian itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, Kamis (11/05).

“Wakil Presiden dan rombongan akan mendarat di bandara internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang pada pukul 09.00 Wib,” kata Mulyadi.


Jusuf Kalla yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan meresmikan masjid raya Baiturrahman yang kini telah dilengkapi dengan 12 payung elektrik seperti masjid Nabawi.

Mulyadi menambahkan setelah diresmikan penggunaannya, masjid raya yang dulunya mampu menampung 9 ribu jamaah didalam masjid kini mampu menampung 24 ribu jamaah, baik didalam maupun luar Masjid.

Selain itu kata Mulyadi, saat ini tempat wuduk masjid raya yang berjumlah 288 titik berada di basement. “Sekarang koridor basementnya juga tampak sangat mewah dengan dinding dan lantai marmer serta motif pintu Aceh, belum lagi adanya escalator sebanyak 4 unit,” lanjutnya.

Untuk areal parkir yang terletak di Basement, katanya, juga mampu menampung 254 mobil dan 347 sepeda motor.

“Saat ini proses penyediaan ruang terbuka hijau juga telah dilakukan dengan penanaman 32 batang pohon kurma serta menanam kembali satu batang pohon Kohler yang ditebang saat proses renovasi pada tempat semula,” pungkas Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin.



Lintasgayo.co
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates