IMM Banten Tolak Kenaikan Tarif dan Pencabutan Subsidi Listrik

Peserta aksi IMM didepan PLN Banten Utara| Foto : Nuril A.
Banten - Puluhan aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banten melakukan aksi tolak kenaikan tarif listrik di depan kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Utara Serang Banten, Selasa (20/6). 

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Ahmad Fauzi Haerus, melalui rilisnya ke Roketnews.com mengatakan bahwa, aksi yang bertajuk 'Hemat Energi Bulan Puasa' ini merupakan sebuah bentuk penolakan kebijakan pemerintah yang menaikkan tarif dasar listrik yang di nilai memberatkan masyarakat. 

"Kami menolak langkah Pemerintah menaikkan tarif dasar listrik sungguh sangat jelas menambah beban hidup masyarakat, sedangkan listrik kerap kali padam dengan durasi yang sangat panjang dan berskala intensif" kata Kabid Hikmah DPD IMM Banten ini. 

Selain itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Banten, M. Asep Rahmatullah menambahkan, aksi yang dimulai sejak Pukul 13.00 WIB tadi itu sebagai bentuk kekhawatiran IMM Banten terhadap kebutuhan hidup masyarakat kian hari semakin bertambah dan diperparah dengan kenaikan tarif dan harga beberapa kebutuhan dasar masyarakat yang meroket dari harga biasanya. 

"Tentu hal ini akan menjadi perhatian kami dari DPD IMM Banten untuk mengawal dan mengontrol pihak-pihak tertentu dan bahkan pemerintah agar tetap berpegang teguh pada konsep mensejahterahkan dan melindungi masyarakat miskin, sehingga alibi hemat energi itu bukan cabut subsidi, apalagi manaikkan tarif listrik" tegas Asep. 

Aksi yang berjalan kondusif ini memiliki beberapa tuntutan yaitu : 
  1. Menolak kenaikan tarif dasar listrik
  2. Perbaiki layanan listrik 
  3. Optimalkan efesiensi listrik 
  4. Segera tangani secara serius permasalahan internal PLN 
  5. Hentikan korupsi di Internal PLN 
  6. Menolak pencabutan subsisdi listrik 
  7. Menjaga stabilitas tarif dasar subsidi listrik 
  8. Copot Direksi utama PLN (Sofyan Basir) 
  9. Copot Menteri ESDM (Ignasius Jonan)

| Redaksi
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates