Muhammadiyah Aceh Terima Tanah Wakaf sebesar 2000 Meter

Penanda Tanganan Penyerahan Tanah Wakaf Kepada PWM Aceh | Foto : Ikbal
Banda Aceh - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh menerima tanah wakaf sebesar 2000 Meter di Daerah Lampeuneurut Kecamatan Ie Marah Kabupaten Aceh Besar (19/06/2017).

Bapak Mahdi Hasballah selaku pemberi wakaf sangat percaya kepada Muhammadiyah untuk mengelola tanahnya demi kepentingan ummat.

"Tanah yang diwakafkan ini dapat pergunakan oleh Muhammadiyah tersendiri untuk kesejahteraan umat. Dan saya sangat percaya dan yakin bahwa  Muhammadiyah sangat mampu mengelola tanah wakaf ini untuk kepentingan umat". ujarnya

Kemudian Hasballah Mengatakan "Tanah wakaf ini lokasinya di daerah Gampong lampeunerut di kecamatan Imarah yang tidak jauh dari keramaian penduduk. Dan sebelumnya tanah ini, ada yang ingin dibeli oleh pihak-pihak lain untuk dijadikan tempat penginapan ataupun dijadikan hotel. Tetapi saya tidak berkeinginan untuk menjualnya, tetapi saya bertekad untuk menwakafkannya kepada organisasi Islam yaitu Muhammadiyah tersendiri", tutupnya.

Disamping itu Ketua PWM Aceh Dr.H.Aslam Nur, LML,MA,  sangat menyambut baik niat mulia dari bapak Mahdi Hasbalah, yang telah menwakafkan tanahnya kepada Muhammadiyah Aceh. Dan insya Allah tanah ini akan kita kelola dengan baik maksimal.

Aslam Mengatakan "Sebenarnya tanah total keseluruhannya 2.590 meter tetapi 2000 meter yang diwakafkan oleh bapak Mahdi hasbalah kepada Muhammadiyah sedangkan 590 meter lainnya dijual kepada Muhammadiyah dan kita berharap nantinya ada kaum muslimin sekalian dapat membantu menyumbang sedikit kemudahan untuk dapat kita melunasi tanah yang dijual oleh bapak Mahdi hasbalah kepada Muhammadiyah nantinya", tutupnya.


|Ikbal Ramzani
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates