PDM Aceh Barat Bentuk tim Safari Ramadhan

Tim Safari Ramadhan PDM Aceh Barat |foto : Feri
Meulaboh - Dalam rangka mengisi nilai-nilai Syiar Dakwah Keislaman dan meningkatkan amal dibulan Suci Ramadhan 1438 H, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Barat Melalui Program Majelis Tabligh, Pustaka dan Informasi Mengelar kegiatan Safari  Ramadhan.

Kegiatan ini di lokomotif oleh Organisasi Otonom dibawah naungan PDM Aceh Barat yaitu Pimpinan Daerah   Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat. Kegiatan Rutin Tahunan itu dilakukan selama 3  hari sejak tanggal 11-13 juni 2017 di beberapa desa yakni, Gampong Suak Timah, Alue Raya, Gampong Cot, Gampong Teungoh, Gampong Paya Lumpat, Gampong Cot Darat, Gampong Cot Seumereng dan Kecamatan Panton Reu Meliputi Gampong Baro.

Tim Safari Ramadhan terdiri dari 48 Orang dibagi menjadi 8 Group, 1 group ada 6 orang ( 1 penceramah, 1 moderator, dan 6 orang pendamping). Tim Safari merupakan perwakilan dari PD Muhammadiyah Aceh Barat, PD Aisyiyah Aceh Barat, PD.Pemuda  Muhammadiyah  Aceh Barat, PDNA Aceh Barat  dan PC IMM Aceh Barat.

Dalam kata sambutan pelepasan tim safari  ramadhan ini  H. D.I Nasution, S.Pd.I,. MA selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Berpesan "Para Da'i yang ditugaskan dapat Berdakwa Sesuai Dengan kebutuhan rohani masyarakat setempat dalam mengisi Amalan dalam Bulan Suci Ramadhan". 

Selain itu Nasution juga Mengatakan "Selain Mensyiar Dakwah Keislaman, kegiatan ini juga sebagai wahana Silahturahim warga setempat dengan keluarga besar Muhammadiyah Aceh Barat",ujarnya.

Disela-sela berbuka puasa hari pertama safari Ramadhan masyarakat setempat sangat bergembira menerima team dakwah Safari Ramadhan, dengan harapan "kegiatan ini dapat dilaksaknakan pada setiap tahun dibulan suci Ramadhan dan mampu melahirkan Da'i-Da’i Muda yang memiliki wawasan keislaman yang mampu membawa pencerahan ummat",Ungkap salah satu warga.


|FM222731
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates