PW Muhammadiyah Aceh melaksanakan kegiatan kemah ramadhan II

Ketua PWM Aceh DR. H. Aslam nur, LML, MA sedang meberikan kata sambutan pada pembukaan kemah ramadhan II PWM aceh,|foto: Mudhafar Anzari
Tapaktuan - Pimpinan wilayah Muhammadiyah Aceh mengadakan kemah Ramadhan II Kuta Buloh, Meukek Aceh Selatan, kamis 1 Juni 2017. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Daerah Aceh selatan dan unsur warga Muhammadiyah Aceh Selatan.

Dalam rilis yang diterima RoketNews.Com Taufik riswan selaku ketua panitia menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 100 orang, yang berlangsung dari tanggal 1 s/d 4 Juni 2017.

Bupati Aceh selatan, H. T. Sama indra, S. H, yang turut hadir dalam acara pembukaan tersebut mengatakan "Meskipun kita memiliki intepretasi berbeda terhadap agama Islam, tapi bagaimana dengan perbedaan tersebut, memberikan nilai positif bagi arah berkembangannya nilai-nilai Islam yang lebih baik". Ujarnya dalam kata sambutan.  

Disamping itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh,  DR. H. Aslam nur, LML, MA dalam tausyiyahnya menyampaikan bahwa tujuan diadakan kemah ramadhan ini adalah untuk memperkuat tali silaturahmi dan memelihara semangat bermuhammadiyah. 

Kemudian Aslam Nur juga menjelaskan inti dari bermuhammadiyah ialah bergembira.

"Dalam sejarahnya Muhammadiyah masuk ke Aceh pada tahun 1921, oleh seorang pegawai kereta api tjaja sukadja. Namun, Sebelumnya telah didahului oleh para alumni Sumatra Thawalib 1916 di pesisir Aceh Selatan, dimana memiliki kesamaan dengan gerakan Muhammadiyah. Selain itu Muhammadiyah sampai saat ini tetap eksis dikarenakan setiap aktivitasnya di tujukan hanya untuk ibadah kepada Allah Swt, dan bermuhammadiyah adalah bergembira". Tutupnya. 

Pembukaan kegiatan yang berlangsung dihalaman masjid Taqwa Kuta buloh Meukek tersebut, turut dimeriahkan oleh pertunjukkan gruop Marching Band dari sekolah MTsM Muhammadiyah Meukek sebanyak 50 murid MTsM.


|MA
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates