2 Kg Ganja ditemukan di Kampus Unmuha

Barang Bukti Ganja yang ditemukan di Pekarangan Kampus Unmuha
Banda Aceh - Kemarin siang, Tim Opsnal Polsek Lueng Bata menangkap pria berinisial HE (34), warga Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya yang diduga sebagai pengedar ganja di ‎pekarangan kampus Universitas Muhammadiyah (Unmuha), Banda Aceh, Jumat (7/7/2017).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kapolsek Lueng Bata, AKP Edi Saputra mengatakan, awalnya sekitar pukul 12.00 WIB personel mendapatkan informasi di dalam pekarangan kampus tepatnya di belakang tong sampang kantin kampus, ditemukan sebuah karung berisi ganja kering.

"‎Setelah dilakukan pengecekan, dipastikan benda tersebut benar adalah narkotika jenis ganja, tetapi belum diketahui siapa pemiliknya dan siapa yang membawanya ke tempat tersebut," ujarnya kepada GoAceh, malam.

Setelah berkoordinasi dengan pihak keamanan kampus, selanjutnya anggota di lapangan melakukan pemantauan dari jarak jauh.‎ Sekitar pukul 13.00 WIB, tiba-tiba seorang laki-laki menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi BL 4110 UK berwarna biru dengan membawa dua buah durian dan menggunakan ransel datang menuju ke Sekretariat Mapala Unmuha dengan gerak-gerik mencurigakan.

"‎Sekitar 15 menit kemudian, tersangka mengambil ganja tersebut dan memasukkannya ke dalam tas ransel warna hitam yang dibawanya. Saat tersangka bergerak, anggota langsung menghadang dan menangkapnya yang kemudian diamankan ke Mapolsek," jelas Kapolsek.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu buah karung warna putih berisikan ganja kering dengan berat kurang lebih 2 kilogram. Selain itu, juga diamankan dua buat telepon seluler merek Brandcode dan Samsung, serta sebuah dompet berisi uang tunai Rp.66 ribu dan kartu identitas tersangka.

"‎Saat ini tersangka masih diamankan di Mapolsek guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tambah AKP Edi Saputra. 

|goAceh.
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates