KPK Melakukan Kelas Politik Cerdas Berintegritas di Provinsi Aceh

Peserta PCB sedang mendengarkan Pemateri Memberikan Materi | Foto : Ra_Ma
Banda Aceh - KPK mengadakan kelas Politik Cerdas, Berintegritas di Hotel The Pade Aceh Besar Senin (16/07/2017).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Satu Nama, dengan jumlah peserta 27 orang yang terdiri dari 12 orang kelas siswa dan 15 orang kelas mahasiswa dari seluruh Aceh. Sebelumnya KPK telah melakukan kelas Politik Cerdas, Berintegritas (PCB) tingkat pratama dan ini merupakan lanjutan ke tingkat ke 2 yang diebut tingkat Madia.

"Tahun lalu telah di laksanakan kelas tingkat pratama, kita melakukan seleksi terhadap peserta tahun lalu melalui assement untuk melihat minat politik kawan- kawan, jadi yang masuk ke dalam kelas ini ialah yang mempuntyai minat politik tinggi atau lebih konkritnya mempunyai ketertarikan menjadi politisi" ujar Kristina Viri dari Yayasan Satu Nama.

disamping itu David Sepriwasa Perwakilan dari KPK megatakan Program ini sebagai bentuk kepedulian KPK terhadap pengurangan tindak pidana korupsi di indonesia. Menurut nya Kebanyakn Pelaku Tindak Pidana Korupsi itu berasal dari Politisi.

"Ini sebagai bentuk komitmen kita, sebanyak 32 persen pelaku korupsi itu berasal dari politisi, makannya KPK melakukan pendidikan politik sejak dini dengan harapan nantinya mereka bisa kita harapkan untuk berkecimbung di dunia politik dan menjadi politisi yang cerdas, berintegritas dan berkualitas" ungkapnya

lanjutnya lagi kelas ini dibuka untuk 9 provinsi dengan diawali di Provinsi Aceh kemudian akan ditutup di jakarta akhir November Nanti.

Peserta Mengikuti Proses Kegiatan Dimulai tanggal 16 - 20 Juli 2017 dengan Pemateri dari KPK dan Partai Politik.


|BS

Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates