Pemkab Aceh Singkil Merayakan Hari Anak Nasional 2017

Foto Bersama |Foto :  Sudarliadi
Singkil - Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) jatuh pada tanggal 23 Juli, sebagaimana keputusan Presiden RI 44 tahun 1984. Beberapa daerah baik propinsi dan Kabupaten/kota merayakannya HAN tak kecuali  Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil yang merayakannya hari ini Rabu (26/07/2017).

Momentun ini bagian dari penghormatan Pemerintah dalam menghormati hak-hak anak, perlindungan anak dan mengingatkam semua pihak dalam memenuhi hak-hak anak.

Bupati Aceh Singkil Dul Mursid dalam sambutannya menyampaikan,kepada para kepala SKPK dan seluruh unsur Masyarakat, untuk bersama-sama kita memajukan hak-hak anak, karena anak adalah amanah Allah, sekaligus masa depan kita semuanya. 

"Adanya data kekerasan yang dilaporkan kepada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan perempuan dan Anak (P2TP2A), menunjukan masih ada warga masyarakat yang belum memahami hak-hak anak dan perlindungan anak"Ujarnya 

Disisi lain Sekretaris Jenderal Koalisi Advokasi dan Pemantau Hak Anak (KAPHA) Aceh Taufik Riswan memberi Apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Aceh Singkil beserta  jajarannya.

"Seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana Kabupaten Aceh Singkil yang juga melaksanakan hari Anak Nasional (HAN) pada tanggal 26 Juli 2017, yang dihadiri oleh seluruh Jajaran Pemkab, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, DPRK serta Para Kepala Dinas Instansi Terkait, Stakeholder dan Masyarakat tak kecuali anak-anak adalah hal positis dan saya sangat memberikan apresiasi yang sangat baik". Ujar Taufik.

Di banyak daerah yang dikunjungi Taufik, kegiatan perayaan hari anak tidak pernah hadir kepala daerahnya, berbeda dengan Aceh Singkil yang di hadiri langsung bapak Bupati berserta Istri, Wakil Bupati beserta Istri dan Para Kopimda Kabupaten Aceh Singkil.

Lanjut Taufik, "Hari Anak sejak tanggal 19 juli 1984, sudah diperingati oleh pemerintah, dan ini wujud komitment pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi, Kab/kota hingga Desa untuk menjalankan 4 dasar kewajibannya, yaitu Menghormati, Melindungi, Memenuhi dan Memajukan hak-hak anak" tutup Sekjend KAPHA Aceh.[]

|Sudarliadi


Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates