Warga Muhammadiyah mengadakan Hari Yatim Muhammadiyah ke-105


Aceh Besar - Balai Pengajian Muhammadiyah Kuta Baro mengadakan Hari yatim Muhammadiyah ke - 105 di desa Lambro Bileu Kecamatan Kuta Baro, Sabtu (08/07/2017). Acara tersebut diisi dengan Tausyiah dan Makan siang bertsama anak Yatim serta pemberian santunan kepada 62 anak yatim berupa tas sekolah, sarung, uang, dll.

Said Mahyiddin Muhammad selaku Pimpinan Balai Pengajian Muhammadiyah mengatakan tujuan mengadakan Acara tersebut untuk menumbuhkan kembali semangat masyarakat untuk menyatuni anak yatim, dan menjadikan kepedulian kepada anak yatim ini menjadi tradisi.

"Dalam  Perayaan hari yatim ke- 105 kali ini kami mengangkat tema "membangun tradisi menyantuni anak yatim" dan Alhamdulilah banyak warga yang berpartisipasi dengan ikhlas" ujarnya.

ia juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang turut menyumbang baik tenaga maupun materil dan juga ucapan terima kasih saya kepada Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Provinsi Aceh atas Bantuannya.

"Terimakasih kepada para donatur dan warga atas bantuannya, ada yang menyumbang beras, minyak, kue lapis, bahkan tenaga" ucap Said mahyidin.

Disamping itu orang tua dari anak yatim merasa bahagia atas pemberian santunan kepada anak nya.

"Alhamdulillah, Santunan ini bisa membantu saya untuk menjahit baju sekolah anak saya yang akan melanjutkan pendidikan SMP" ujar Halimah.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua PWM Aceh Dr. Aslam Nur, Lml dan beberapa  petinggi kampus UNMUHA.



Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates