Curhatan H. Zainal Yang Tervonis 1 tahun Akibat Menyerobot Lahan PT Asdal

H.Zainal |foto : Ist
Tapaktuan - H. Zainal (55 tahun) tervonis 1 tahun penjara meminta keadilan kepada pemerintah Aceh, sebelumnya ia divonis oleh pengadilan aceh selatan perihal menyerobot lahan di area HGU PT. Asdal.Prima Lestari.

Menurut informasi yang didapati Roketnews.com H.Zainal tidak tau mengenai tapal batas PT. Asdal dikarenakan tidak ada tanda - tanda kepimilikannya.

“Sebagai seorang masyarakat yang buta hukum, jujur saya tidak tau akhirnya seperti ini. Yang membuat saya tidak habis fikir, kenapa lahan yang saya garap selama hampir 5 tahun itu baru sekarang dipersoalkan,” Ujarnya

Ia juga mengatakan bahwa lahan yang luas kurang lebih 2 Hektar tersebut sudah dipenuhi dengan pohon sawit yang ditanamnya.

“Alhamdulillah sudah menghasilkan buah, meskipun masih buah pasir, namun apa hendak dikata, sebelum proses hukum berjalan, tanaman sawit tersebut sudah duluan dipotong oleh mereka".ungkapnya.

Mengenai sengketa ini, ia mengatakan "Kasus sengketa ini sudah lama dan berlarut – larut dan ia beserta masyarakat lain tidak mencari kekayaan di lahan itu, melainkan untuk menyambung hajat hidup".

Terakhir ia berharap kepada Pemerintah Aceh agar melakukan pengukuran ulang terhadap tapal batas PT. Asdal, Sebab menurutnya, jika ini dibiarkan tentu persoalan sengketa lahan dikawasan perbatasan Aceh Selatan dan Kota Subulussalam itu tidak mendapatkan titik terang.

“Dengan ditangkapnya saya, tentu ini menjadi pelajaran bagi kita semua, saya ikhlas untuk menjalani ini semua, namun demikian saya berharap pemerintah harus turun tangan terhadap persoalan ini, jika tidak saya yakin banyak saudara-saudara kita yang mencari hidup di kawasan lahan tersebut akan bernasib seperti saya”, Pinta Zainal.

"Saya berpesan kepada masyarakat yang ada di Desa Kapal Sesak dan sekitarnya agar patuh terhadap hukum, apapun ceritanya kita berada di Negara hukum. Namun demikian hukum yang ditegakkan harus seimbang, tidak tembang pilih,”  tutupnya.[]


|BS
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates