FPPN Dan KNPI Adakan Diskusi terkait Perppu No 2 tahun 2017

Diskusi Publik Terkait Perppu | Foto : Rahmad Kurniadi
Aceh Besar – Forum Pemuda Peduli Nusantara (FPPN) bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Besar mengadakan kegiatan Diskusi Publik dengan tema "Pancasila Untuk Pemersatu Bangsa’’ di Hotel Noris Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Minggu (13/08/2017).

Kegiatan ini dilakukan dalam hal menyikapi poolitik yang terjadi selama ini terhadap Keluarnya Perppu No. 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Forum Pemuda Peduli Nusantara (FPPN) merupakan Sebuah LSM yang Bertaraf Nasional. Kini berkantor di Provinsi Aceh dan sudah melakukan Bayak hal terhadap berbagai permasalahan di Nusantara.

Sekjen FPPN Agustiar SE Mengatakan, "kita adakan Diskusi ini bekerja sama dengan DPD II KNPI Aceh Besar, dengan maksud untuk menyamakan persepsi sekaligus sosialisasi terbitnya Perppu No 02 tahun 2017 tentang Ormas. Kita harapkan, dengan dikeluarkannya Perppu tersebut Persatuan dan Kesatuan lebih kokoh, karena Pancasila Pamer satu Bangsa".

Menurutnya Perppu No 2 tahun 2017 ini merupakan sebuah Produk hukum yang di keluarkan oleh Pemerintah Pusat yang bertujuan agar Ormas - ormas yang tidak sejalan idenya dengan pancasila dan UUD 45.

"Ini bukan semua Ormas, makanya kita harus Dukung Program ini, dengan ada Perppu ini tidak Mudah Kelompok kelompok yang Berbau Terorisme Masuk Ke Indonesia,” Kata Jauhari.

Disamping itu, Ketua DPD II KNPI Aceh Besar Rahmad Aulia juga mengatakan, kegiatan ini membahas tentang Perppu Ormas yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat. "terbit nya Perppu No 02 tahun 2017 ini sebagai penggati atas undang undang no 17 tahun 2013 tentang Organisasi".ujarnya.

Dalam acara Diskusi Publik tersebut dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai Elemen Sipil, Ormas, OKP, LSM, Mahasiswa/i, dan Instansi pemerintah dan turut dihadiri tiga pemetri, diantaranya Ketua DPD KNPI Aceh (Demisioner) H. Jamaluddin, Dosen Unsyiah, Nurdin Husin, Dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Kurniawan,S. SH,LLM, yang dimoderati oleh ketua DPD II KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia, S.pd.I,’’[]


|Kontributor Rahmad 
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates