Kanwil DJP Aceh Sosialisasikan Pajak Bertutur di UNMUHA

Foto Bersama Usai Kegiatan Sosialisasi Pajak Bertutur | Foto : Fahrul Reza
Banda Aceh - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Aceh menggelar sosialisasi Pajak Bertutur di Gedung Kuliah Umum Newzeland Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), Jumat (11/8/2017).

Amir Fauzi yang merupakan Perwakilan Kanwil DJP Provinsi Aceh mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Pajak Bertutur ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, "Khusus wilayah aceh kita percayai kepada UNMUHA dan Unsyiah sebagai tuan rumah Kegiatan Sosialisasi Pajak bertutur dikalangan Mahasiswa" ujarnya saat di wawancarai oleh Roketnews.com.

Ia juga mengatakan "Peran pajak terhadap APBN sangat besar, oleh karena itu generasi muda penting mengetahui tentang Pajak".

kegiatan tersebut di hadiri oleh ratusan peserta yang meiputi mahasiswa, dosen dan civitas akademika Unmuha.

Syamsidar, SE., M.Si., Ak selaku ketua Panitia berharap Sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran baik dikalangan mahasiswa maupun dikalangan masyarkat dan ini sangat penting bagi kita dalam bermasyarakat dan berbangsa" ungkapnya.

Dsamping itu pihak Rektorat Unmuha sangat menyambut baik kegiatan ini, "kalau bisa jangan live streaming lagi tapi langsung pakai telekomferensi dan gunakan aula Unmuha Convation Center (UCC)" harap Dr. H. Aliamin, SE., M.Si., Ak., CA.

Sebelumnya di website Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengabarkan bahwa sebagai akan menyelenggarakan kegiatan “Pajak Bertutur” untuk yang pertama kalinya dengan target minimal 110.000 siswa dan Mahasiswa yang akan diselenggarakan pada hari ini (11/08/2017). Pesan kunci (key message) yang akan disampaikan adalah nilai-nilai “Berbagi dan Gotong Royong” bagi siswa SD. “Pajak sebagai pelaksanaan Hak dan Kewajiban sebagai Warga Negara” bagi siswa SMP, “Pajak sebagai Tulang Punggung Pembangunan” bagi siswa SMA, dan “Pajak sebagai perwujudan Ipoleksosbudhankam” bagi mahasiswa Perguruan Tinggi. Apabila setiap tahun “Pajak Bertutur” dilaksanakan secara konsisten, bukan tidak mungkin akan terwujud generasi emas 2045 yang Sadar Pajak.[]


|Fahrul
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates