Kemendikbud Bantu SMK Muhammadiyah Aceh Singkil 2,4 M

PP Pemuda Muhammadiyah, Pengurus PC Muhammadiyah Singkil dan Pihak Sekolah SMK Muhammadiyah Aceh Singkil Foto Bersama |foto : Dok. 

Singkil - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Aceh Singkil mendapat kucuran dana hibah dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar 2,4 milyar. Sekolah yang baru berdiri berapa tahun itu sebelumnya belajar dalam ruangan yang dipinjamkan oleh Dinas Pendidikan Aceh Singkil.

Bantuan Milyaran tersebut merupakan hasil gerilya Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Irfannusir Rasman S.Ag., SE., M.Si di Kementrian Pendidikan.

"Tentu dengan usaha yag panjang dan berliku serta di bantu kawan kawan lain baik dari singkil maupun PP Pemuda Muhammadiyah di jakarta" ujar Irfannusir Rasman.

Direncanakan Bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan 5 unit ruang belajar, 2 unit ruang praktek, 1 unit ruang guru, 1 unit kantor kepala sekolah dan 1 unit MCK, semua unit sekolah baru (USB) tersebut akan di bangun tahun ini sesuai juknis kemendikbud yang di berikan saat bimtek dan MOU jum,at (04/08/2017) turut juga hadir kepala SMK singkil Dasril yang di dampingi konsultan perencanaan.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Singkil mengatakan "luas lokasi yang akan dilakukan pembangunan USB tersebut lebih kurang 3 hektar yang merupakan swadaya PCM Singkil untuk membebaskan nya dan juga wakaf beberapa warga muhammadiyah singkil". ujar Ust.Ajizar S.Ag

Pembangunan USB dilakukan secara swakelola melalui sekolah SMK Muhammadiyah singkil di bantu panitia pembangunan dan PCM Singkil. Bantuan dana tersebut langsung di transfer ke rekening kepala sekolah dan akan di pertanggung jawabkan langsung ke Kementrian Pendidikan di Jakarta.

"Kita selaku warga Muhammadiyah tentu mengucapkan terima kasih kepada Mendikbud Prof. Dr Muhajir Efendi yang telah mengalokasikan bantuan tersebut melalui Dirjen SMK Bpk. Mustaqhfirin dan berharap akan di bantu lagi di tahun-tahun berikut nya".tutup Ajizar.
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates