Ombudsman Perwakilan Aceh Apresiasi BPJS Pusat


BANDA ACEH- Kepala Kantor OMBUDSMAN RI (ORI) Perwakilan Aceh Taqwaddin Husen, mengapresiasi niat baik dari BPJS Pusat yang melanjutkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Rumah Sakit Tengku Fakinah Banda Aceh. Hal ini di sampaikan melalui surat yang di terima oleh ORI Perwakilan Aceh Senin, (21/08/2017).

Sesuai dengan ketentuan UU, Ombudsman masih berwenang memonitor pelaksanaan kesepakatan hasil mediasi antara Pelapor (Para Perawat RS Fakinah) dan BPJS Banda Aceh selama dua bulan. Namun demikian, Ombudsman berharap agar proses melanjutkan PKS tersebut bisa berlangsung lebih cepat agar warga Banda Aceh pemegang kartu BPJS dapat segera berobat kembali ke RS Fakinah..

Ombudsman memberi apresiasi positif atas respon cepat BPJS Pusat untuk mempercepat proses PKS antara RS Fakinah dan BPJS.  Sebab "Hal ini penting mengingat minimnya fasilitas kesehatan rujukan di Banda Aceh", Ujar Taqwadin Husen. 

Dikatakannya lagi,  "Dalam beberapa bulan ini selama tidak ada kerjasama antara BPJS dan RS Fakinah maka praktis RS tersebut tidak ada pasien. Sehingga terpaksa ratusan karyawan dirumahkan. Sedangkan disisi lain, karena kekurangan rumah sakit maka RSUD Meraxa dan RS Harapan Bunda menjadi penuh sesak. Bahkan ada pasien yang tidak mendapat tempat tidur".

Oleh sebab itu, Demi kepentingan Publik, ORI Perwakilan Aceh berharap kepada kedua belah pihak, baik pihak RS Fakinah maupun pihak BPJS Banda Aceh agar segera memproses percepatan kerjasama ini, supaya masyarakat pengguna BPJS dapat segera dilayani kembali oleh RS Fakinah.[]


|Bs
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates