Pada HARGANAS, Irwandi Mengajak Keluarga di Aceh Meningkatkan Kualitas


Lhokseumawe - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengajak kaum suami dan kaum istri untuk saling meningkatkan kualitas hubungan demi terciptanya keluarga yang harmonis, sehingga melahirkan generasi-generasi terbaik sebagai penerus bangsa.

Hal tersebut disampaikan Irwandi saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Aceh Ke 24 Tahun 2017 di Lapangan Sudirman, Lhokseumawe, Selasa, 22 Agustus 2017.

Irwandi meminta para suami untuk memperhatikan kecukupan gizi ibu hamil dan segala asupan yang dibutuhkan ibu dan janin demi melahirkan generasi yang sehat.

"Yang juga lebih penting selanjutnya setelah bayi lahir diberikan pendidikan agama agar terbentuk menjadi pribadi mulia," katanya.

Menurutnya,  Perhatian dapat diwujudkan melalui penerapan 8 fungsi keluarga, yaitu: Fungsi Agama; Sosial Budaya; Cinta Kasih; Perlindungan; Reproduksi; Sosialisasi; Pendidikan; Ekonomi dan Pembinaan lingkungan, yang diharapkan mampu melahirkan keluarga sejahtera dan berakhlakulkarimah.

Pada kesempatan itu, Irwandi Yusuf  yang didampingi istrinya Darwati A. Gani yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Darwati A. Gani, memberikan penghargaan kepada para pelaku Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga yang berprestasi di Aceh.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Aceh Ke 24 itu mengangkat tema “Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan”.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala BKKBN RI Suryachandra Surapatyi, Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya, Ketua TP-PKK se–Aceh, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh M. Yani, Danrem 011 / Lilawangsa Kol. Inf. Agus Firman Yusmono SIP. MSI, Dandim 0103/Aceh Utara Letnan Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto, Ketua Dharma Wanita Aceh Syamsiarni Darmawan, serta sejumlah tamu lainnya. []

|bs
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates