Setelah Legeslatif, Kini Eksekutif yang Akan di Tes Urine

Irwandi - Nova Bersama Kepala Desa Se-Banda Aceh | foto : Bahrizal Syahpudtra
Banda Aceh - Narkoba memang menjadi musuh yang nyata bagi anak bangsa kususnya pemuda pemudi Indonesia, Beberapa hari yang lalu pasca tertangkapnya satu orang anggota DPR Aceh yang tengah pesta sabu semua pimpinan DPRA tes urine guna megetahui apakah wakil rakyat mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Setelah Legeslatif, lembaga eksekutif di Aceh pun akan dites urine, hal ini disampaikan oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Kepada media saat ditemui lepas Upacara Hari kemerdekaan ke-72 RI di lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh Kamis, (17/08/2017).

Menurutnya narkoba yang marak sekarang bukanlah ganja, tapi narkoba impor jenis sabu - sabu.

"kita saran kan dan himbau kepada orang tua agar dapat maemantua kegiatan anaknya.dan memeriksa kamar anaknya, dan kepada penegak hukum dapat meperlancar serta memperkuat keamanan agar narkoba yang menjadi musuh masyarakat saat ini tidak bisa masuk ke wilayah Aceh semoga bisa kita kurangi dan hilang".ujarnya.

Disamping itu, Pemerintah mendukung segenap langkah polisi.

"Kita menyuplai informasi kepada polisi dan bila diperlukan  kita turut mendanai kepolisian serta kejaksaan sejauh apa yang dibenarkan". Ungkapnya.

Terkait tes urine Pemerintah akan melakukan hal yang sama kepada eksekutif yang berjumlah 9.000 orang.

"akan kita lakukan bertahap tapi dengan kejutan, tidak akan diberitahu, dan jika ada yang positif akan kita tindak, hukumannya berupa rehabilitasi". tutup irwandi.[]


|BS
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates