IMM Abdya : Pernyataan Al Chaidar Terkesan Tendensius

Masrian Mizani, Ketua Umum PC IMM ABDYA | foto : ist
Blangpidie - Pernyataan salah seorang pengamat teroris dan akademisi, Al Chaidar terkait pembakaran mesjid Muhammadiyah di Samalanga mendapatkan protes dari banyak pihak, salah satu nya Masrian Mizani, Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh Barat Daya.

Masrian menilai, pernyataan yang dikeluarkan Al Chaidar terkesan tendensius. Pasalnya Al Chaidar selaku kaum akademis sekaligus pengamat teroris tidak perlu mengeluarkan argument yang dapat mengiris hati warga Muhammadiyah secara keseluruhan.

"Pak Dosen seharusnya mendalami dulu akar persoalan, jangan mengeluarkan asumsi yang hambar." Ujar Masrian, Minggu (22/10/2017).

Dikatakan Masrian, Organisasi Muhammadiyah sudah sejak tahun 1912 berkiprah di Indonesia. Bahkan disetiap Kabupaten/Kota yang ada di Aceh menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar ormas Islam.

"Kalau tidak tau apa itu organisasi Muhammadiyah, Pak Dosen Boleh untuk belajar dan cari tau apa itu Muhammadiyah. Jangan asal mengeluarkan asumsi yang tidak mendasar." Sebut Masrian.

Anehnya, sambung Masrian, contoh yang diambil dalam pernyataan yang bersangkutan terlalu memaksa.

"Kenapa harus dicontohkan ke Medan, di Aceh juga banyak Mesjid Muhammadiyah. Maka dari itu, kami berpesan kepada Pak Dosen agar mengkaji inti persolan dengan cara objektif dan profesional." tutup Masrian.


|Redaksi
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates