Saber Pungli Aceh Adakan Seminar Dikalangan Pelajar dan LSM

Rudi Ismawan S. Hi. M. Si sedang memandu jalannya kegiatan |foto : fahrul
BANDA ACEH Satuan tugas (satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Aceh menyelengarakan seminar bahaya dan resiko pungli di Aula Akbid Muhammadiyah Banda Aceh, Senin, (23/10/2017).
Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Banda Aceh dan  beberapa instansi seperti Kodam IM, Polda Aceh, Ombudsman RI Perwakilan Aceh.
Dr Taqwaddin Husin, selaku ketua pokja unit pencegahan dalam sambutan pembukaanya mengatakan bahwa dalam dunia pendidikan  segala bentuk  pungutan liar (Pungli) harus di berantaskan.
“Dalam hal memberantas pungli tidak bisa kita lakukan sendiri-sendiri, akan tetapi haruslah dilakukan bersama-sama,” katanya.
Dr. Taqwadin Husin yang juga merupakankepala Ombudsman Perwakilan Aceh ini  menerangkan terkait masalah tersebut,  yang tertinggi melakukan pungli khususnya dalam dunia pendidikan.
“Setelah kami ikuti keseluruhan sampai di ke pusat, ternyata yang paling banyak melakukan pungli di Kemendikbud, setelah itu baru pihak kepolisian,” ujarnya. 
Kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta ini merupakan kegiatan kedua saber pungli aceh pokja unit Pencegahan, sebelum nya telah dilaksanakan seminar bahaya dan resiko pungli di kalangan mahasiswa.
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates