Kuliah Umum FH Unsyiah Menghadirkan Guru Besar IIUM

Prof. Dr. Farid Sufian Shuib Guru Besar Faculty of Law International IIUM sedang memberikan Kuliah Umum |Foto : Ist.
Banda Aceh - Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala mengadakan Kuliah Umum di Aula Fakultas Hukum, Rabu, (08/11/2017). Kuliah Umum ini bertema  "Islam and Human Rights" yang di isi oleh Prof. Dr. Farid Sufian Shuib Guru Besar Faculty of Law International Islamic University Malaysia (IIUM).

Kehadiran Prof. Dr. Farid Sufian Shuib itu disambut baik oleh Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Ilyas, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya ilyas mengucapkan terima kasih atas kehadiran Prof Farid untuk berbagi ilmu kepada dosen dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Hukum.

"Ke depan kegiatan kuliah umum yang menghadirkan dosen tamu dari luar negeri semakin diperbanyak, untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan pengajar dalam berbagai disiplin ilmu hukum, ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fak Hukum Unsyiah dalam sambutannya juga mengatakan, dalam rangka menyahuti  harapan Pak Dekan untuk memperbanyak sesi dosen luar negeri untuk hadir ke Fakultas Hukum.

"Maka saat ini kami sedang menggodok kerjasama menghadirkan  Guru Besar dari luar negeri untuk datang ke Fakultas Hukum". Ujarnya.

Selain itu, Dr. Azhari Yahya, SH, MCL, MA juga menambahkan nantinya FH Unsyiah juga akan menghadirkan dosen-dosen luar negeri sebagai penguji luar (external examiner) termasuk dari IIUM itu sendiri dan beberapa universitas lainnya di Malaysia. 

"Penguji ini nantinya akan menguji disertasi Mahasiswa Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unsyiah. Insya Allah hal tersebut akan kita wujudkan pada awal tahun 2018", kata  putra kelahiran Peudada ini.

Dalam Kuliah umumnya Prof. Dr. Farid mejelaskan bahwa, konsep Hak Asasi Manusia (HAM) yang dipahami secara global tidak serta merta dapat diterapkan seperti di Malaysia. 

"HAM yang dijalankan tidak boleh bertentangan dengan nilai-nilai agama, adat istiadat, moral dan undang-undang yang telah ada pada setiap negara". Jelas Ketua Bidang Hukum Perdata IIUM tersebut.

Kuliah umum ini merupakan kali ke-8 dari 11 kali kuliah umum yang sudah dirancang sebelumnya. Tiga lagi kuliah umum ke depan akan dilaksanakan pada tanggal 23,30 November dan 15 Desember 2017.[]


|BS
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates