Menyambut HKN, Poltekes Kemenkes Aceh Adakan Jalan Sehat

Walikota Banda Aceh H.  Aminullah Usman melepaskan peserta jalan Sehat, Minggu,  (12/11/2017) |foto : dok. 
Banda Aceh –  Poltekes Kemenkes Aceh menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan mengadakan Jalan Sehat sekaligus serangkaian acara penyambutan dies natalis Poltekes Kemenkes Aceh yang ke 16, Minggu, (12/11/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama BEM Poltekes dengan Yayasan Jantung Sehat Aceh.

Kegiatan yang diawali dengan senam jantung sehat itu,  dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh H.  Aminullah Usman,  SE. Ak. MM.

Dalam sambutanya,  Walikota mengatakan, Budaya kesehatan Jalan Santai seperti ini tidak hanya sebagai simbol peringatan belaka.

"Bagusnya kita semua masyarakat Aceh atau Banda Aceh umumnya dapat melaksanakannya setiap saat ketika memiliki waktu. Sehingga jadilah kota Banda Aceh yang sehat jiwa dan raga", ujarnya.

Senada denga. Wali kota, Presiden Mahasiswa (presma) Poltekkes Kemenkes Aceh Mardhatillah menyampaikan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) secara serentak dilaksanakan diseluruh Provinsi Indonesia.

"Kami sebagai civitas akademika yang berlebel kesehatan memiliki peran penting untuk menyukseskan perayaan ini dimana kami berharap agar masyarakat dapat sadar betapa pentingnya mencegah hadirnya penyakit", ungkap Mardha.

Selain agenda Senam Jantung dan Jalan Sehat, ada juga beberapa event lainnya ya g disediakan panitia, seperti lomba mewarnai bagi kalangan anak-anak (TK dan SD), bagi ibu-ibu tersedia talkshow tentang Gizi Vegetarian oleh Dr. Rita Rahmayulis., DCN, M.Kes yang merupakan ahli gizi dari Jakarta, penampilan dari group Penyandang Disabilitas, dan perlombaan Harfest (akustik & musikalisasi puisi).

Terakhir ditutup dengan pembagian dorprize acara ditandai oleh adanya dorprize kepada peserta yang beruntung sebanyak 7 paket. Hadiah tersebut dibagikan langsung oleh beberapa pejabat daerah, kampus, dan LSM diantaranya Walikota Banda Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dr. Warqah Helmi, Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Wiqayatun Khazanah, STP, M.Si, dan perwakilan dari Indonesia Vegetarian Society (IVS).[]


|Bs
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates