Tokoh Pemuda Banda Aceh Siap Maju Pada Pileg 2019

Muhammad Munzir, SH, sedang Mneyerahkan Berkas Pendaftaran | foto : Ist.
Banda Aceh - Salah satu tokoh muda Banda Aceh, Muhammad Munzir, SH menyatakan sikap siap maju pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Ketua pemuda Dusun di salah satu Kampung Punge Blang Cut itu sudah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legistlatif (BACALEG) dari Partai Amanat Nasional Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi 2 (dua ) kecamatan yakni Kecamatan Jaya Baru dan kecamatan Bana Raya.

Saat pendaftaran Munzir yang merupakan Ketua DPC PAN Jaya Baru itu didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara DPC PAN Kecamatan Jaya Baru. 

Niat yang tulus dan hati yang ikhlas serta dorongan dari masyarakat terutama kaum muda merupakan motivasi dirinya untuk Maju sebagai bacaleg 2019 nanti. Menurut nya peran pemuda dalam membangun daerah sampai dengan saat ini kurang dilibatkan.

“Padahal, Pemuda adalah garda terdepan bagi pembangunan suatu daerah dan terbukti dari berbagai negara maju di dunia. Banyak hal yang dicetuskan dan di gerakkan oleh pemuda dengan semangat yang tinggi lalu kemudian menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin membangun. Maka sudah selayaknya pemuda harus tampil terdepan untuk memperbaikinya". ujar Munzir.

Menurut Mantan Aktivis Kampus ini, Banyak hal dan berbagai kegiatan bisa dilakukan pemuda dan ini yang harus di dorong bersama seperti kegiatan keagamaan berupa yang berupa dalail di meunasah-meunasah gampong, pengajian tilawah, dan perayaan di peringatan hari-hari besar Islam.

"Dalam hal seni dan olahraga juga bisa dilakukan, seperti upaya menghidupkan kembali kelompok seni di tiap-tiap gampong, mendorong dan memberi wadah kegiatan olahraga pemuda dengan seluas-luasnya agar generasi muda terhindar dari kegiataan negatif seperti narkoba dan perilaku pegaulan bebas lainnya". ungkapnya.

Dengan latar belakang dan pengalaman sebagai Pegiat Sosial dan penggerak ekonomi pemuda, Munzir menilai Pelaku ekonomi kreatif belum mempunyai dorongan khusus dalam hal pengembangannya, terlebih bagi usaha yang produktif dan mempunyai pangsa yang cukup menjanjikan. Terlebih lagi bagi pelaku usaha kecil rumah tangga harus mendapat wadah seluas-luasnya untuk menunjang kehidupan keluarga. 

"Saya sering melihat langsung di masyarakat terutama di jaya baru banyak yang mengeluh terkait dengan belum terpenuhinya aspirasi mereka untuk membantu suaminya menghidupi keluarga karena berbagai kendala". jelasnya.

Berdasarkan dari keprihatinan dan keluhan yang dijumpai disaat turun langsung ke masyarakat tersebut, " kita sangat yakin dan Insha Allah mampu membenahinya bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Jaya Baru juga kecamatan Banda Raya". Tutup Muhammad Munzir sosok yang juga aktif di organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna Aceh juga di DPD I KNPI Aceh sebagai salah satu Wakil Sekretaris saat ini.[]

|Bs
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates