Singgung PDIP, Airlangga Bahas Filosofi Warna Merah dan Kuning

Sambutan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada saat Munaslub | foto: ist
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto sempat menyinggung filosofi kuning saat sambutan pembukaan Munaslub Golkar di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Airlangga menyebut warna kuning dalam filosofi Partai Golkar adalah tanaman padi yang menghidupkan.

Airlangga awalnya bercerita saat dirinya hadir dalam Rakornas PDIP. Dia pun sempat kagum terhadap warna merah dari kostum Presiden Joko Widodo di acara tersebut.

"Alangkah gagahnya warna merah, kalau warna merah adalah berani, warna kuning adalah simbol tanaman padi yang menghidupkan manusia, warna kuning adalah simbol kesuburan serta kebesaran rakyat," ujar Airlangga saat sambutan di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Airlangga menyebut warna kuning adalah ciri dari kebesaran Partai Golkar. Bagi Partai Golkar, politik adalah sebuah pengabdian. Politik adalah sebuah cara untuk berpartisipasi dalam kerja besar membangun negeri.

"Dengan itu, kami hanya mengatakan bukan hanya warna kuning, yang penting semua partai memiliki warna dan filosofinya masing-masing," katanya.

Menurut Airlangga, Golkar adalah representasi dari kemajemukan Indonesia. Partai Golkar adalah mitra dari kepentingan nasional.

"Selain itu, yang perlu kami sampaikan, kata kunci dari Golkar adalah karya. Karya adalah filosofi yang mencerminkan kerja. Karena itu, dengan filosofi yang mendalam, keluarga Partai Golkar merasa akrab dengan Presiden Jokowi yang selama ini dikenal dengan kerja," ucapnya.

"Kerja dan karya adalah 2 kata satu hati," imbuhnya.[]


sumber: detik.com
Komentar Anda Disini!
Diberdayakan oleh Blogger.
Sora Templates